SMK NEGERI 1 KRAGILAN

⇒ Persyaratan Umum

  1. Berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.
  2. Memiliki ijazah SMP/MTs/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas 9 (sembilan).
  3. Memiliki SKHUN/Surat Keterangan Lulus (asli discan dan di unggah pdf).
  4. Memiliki Kartu Keluarga (asli discan dan di unggah pdf).
  5. Memiliki Akta Kelahiran (asli discan dan di unggah pdf).
  6. Memiliki Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (asli discan dan di unggah pdf).
  7. Photo terbaru calon peserta didik mengunakan seragam sekolah dengan background warna merah (dalam bentuk pdf).
  8. SwaPhoto dan KK mengunakan seragam sekolah (disimpan dalam bentuk pdf).
  9. Rambut tidak diwarnai.
  10. Tidak bertindik, bagi laki-laki.
  11. Tidak Perokok.
  12. Tidak Pemakai Narkoba, Ganja, Psikotropika dan Zat Adiktif lainya.
  13. Tidak bertato.
  14. Tidak peminum minuman keras.
  15. Tidak buta warna.
  16. Memiliki smartphone pribadi yang sudah terinstall aplikasi Whatsapp yang bisa dihubungi.

⇒ Persyaratan Khusus Sesuai Kompetensi Keahlian :

  1. Teknik Komputer Jaringan dan Rekayasa Perangkat Lunak.
         Kesanggupan siswa harus mempunyai laptop minimal spesifikasi RAM 4 GB, Prosessor setara Intel Core i3 dan Harddisk Minimal 150 GB.

  2. Teknik Pemesinan
    Tinggi badan :
    ◊  Laki-Laki minimal 160 cm
    ◊  Perempuan minimal 155 cm
    (Jika tinggi badan tidak sesuai dengan syarat tersebut maka dianggap gugur).

  3. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran
    ◊  Laki-Laki minimal 160 cm
    ◊  Perempuan minimal 155 cm
    (Jika tinggi badan tidak sesuai dengan syarat tersebut maka dianggap gugur).
  1. Pendaftaran dilakukan secara online di website SMK Negeri 1 Kragilan (ppdb.smkn1kragilan.sch.id)
  2. Pendaftaran disarankan mengunakan laptop atau komputer. (Pendaftaran tetap bisa mengunakan smartphone)
  3. Semua berkas seperti photo diri terbaru background merah, kartu keluarga, bukti kelulusan, surat keterangan sehat dari dokter, piagam, harus discan atau dalam bentuk pdf harus asli(Ukuran perdokumen maksimal 500 kb).
  4. Calon Peserta Didik mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan teliti, data yang salah adalah tanggung jawab pendaftar.(Data yang sudah di submit tidak dapat dirubah)
  5. Tombol “submit” artinya anda mengirim data anda ke panitia. Cek kembali sebelum klik “submit” jika ada data yang belum di isi maka sistem akan memberikan informasi harus di isi. Tombol “submit” tidak akan jalan jika data tidak sesuai.
  6. Calon Peserta Didik hanya bisa memilih satu kompetensi keahlian saja.
  7. Calon Peserta Didik hanya bisa mendaftar satu kali dalam sistem.
  8. Jika submit berhasil maka akan muncul halaman tampil Bukti Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru.
  9. Calon Peserta Didik bisa mendownload dan wajib mencetak file “Bukti Pendaftaran”.
  10. Calon Peserta Didik akan di nyatakan lolos seleksi administrasi jika semua berkas sesuai dan data sesuai.
  11. Calon Peserta Didik yang tidak lolos seleksi administrasi maka tidak bisa mengikuti tahap Test Bakat dan Minat.
  • Update Data Pendaftar Dilakukan Setiap Hari Pukul 24:00 WIB
  • Update Data Pendaftar dapat dilihat secara Online memalui Website ini

Informasi Daftar ulang

  1. Calon Peserta Didik login ke halaman web daftar ulang dengan username dan password dari bukti pendaftaran.
  2. Calon Peserta Didik yang tidak dinyatakan lolos tidak bisa login ke halaman daftar ulang.
  3. Calon Peserta Didik melakukan download dan mencetak fakta integritas siswa.
  4. Fakta integritas yang sudah dicetak kemudian dibubuhkan/ditempel matrai 6000 dan di tanda tangan oleh calon peserta didik kemudian di scan dan diupload di web daftar ulang.
  5. Calon peserta didik wajib melihat informasi daftar ulang berhasil atau harus di ulangi.
  6. Jika calon peserta didik tidak melakukan daftar ulang maka dianggap gugur.