Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
SMK Negeri 1 Kragilan
Tahun Pelajaran 2020/2021

Mendaftar tidak harus hari inikan? Dari tanya-tanya pendaftaran kapan mending baca-baca berkas apa saja yang perlu disiapkan
Pendaftarankasn masih lama, dari tanggal 26 mei - 19 juni 2020 😀

Tanya Jawab

Tanya : Berapa biaya untuk melakukan pendaftaran di SMK Negeri 1 Kragilan?
Jawab : Pendaftaran di SMK Negeri 1 Kragilan tidak di pungut biaya apa pun. (Hati-hati Hoax/berita Bohong)

Tanya : Apakah siswa harus ke sekolah?
Jawab : Tidak. Pendaftaran, test dan daftar ulang dilakukan secara online.


Tanya : Surat Keterangan Sehat di dapat dari mana?
Jawab : Bisa didapatkan dari puskesmas terdekat dan Seluruh Rumah Sakit Pemerintah di Seluruh Indonesia.

Tanya : Untuk scan dokumen kita dapat lakukan di mana?
Jawab :
1. Di tempat Poto Copy
2. Perangkat Printer(yang ada fitur scan) atau Scan Pribadi
3. Dengan perangkat android dengan aplikasi scan. (dapat di download di playstore)

Tanya : Kapan link pendaftaran dibuka ?
Jawab : Pendaftaran dibuka tanggal 26 mei 2020.

Tanya : Link pendaftaran muncul di mana?
Jawab : Di web smkn1kragilan.sch.id

Tanya : Proses pendaftaran seperti apa?
Jawab : Mengisi formulir di web pendaftaran seperti nama, alamat, nama org tua dan inputkan beberapa berkas.

Persyaratan Umum

  1. Berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.

  2. Memiliki ijazah SMP/MTs/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas 9 (sembilan).

  3. Memiliki SKHUN/Surat Keterangan Lulus (asli discan dan di unggah pdf).

  4. Memiliki Kartu Keluarga (asli discan dan di unggah pdf).

  5. Memiliki Akta Kelahiran (asli discan dan di unggah pdf).

  6. Memiliki Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (asli discan dan di unggah pdf).

  7. Photo terbaru calon peserta didik mengunakan seragam sekolah dengan background warna merah (dalam bentuk pdf).

  8. SwaPhoto dan KK mengunakan seragam sekolah (disimpan dalam bentuk pdf).

  9. Rambut tidak diwarnai.

  10. Tidak bertindik, bagi laki-laki.

  11. Tidak Perokok.

  12. Tidak Pemakai Narkoba, Ganja, Psikotropika dan Zat Adiktif lainya.

  13. Tidak bertato.

  14. Tidak peminum minuman keras.

  15. Tidak buta warna.
  16. Memiliki smartphone pribadi yang sudah terinstall aplikasi Whatsapp yang bisa dihubungi.

Persyaratan Khusus Kompetensi Keahlian :

  1. Teknik Komputer Jaringan dan Rekayasa Perangkat Lunak

    Kesanggupan siswa harus mempunyai laptop minimal spesifikasi RAM 4 GB, Prosessor setara Intel Core i3 dan Harddisk Minimal 150 GB.

  2. Teknik Pemesinan

    Tinggi badan :

    • Laki-Laki minimal 160 cm

    • Perempuan minimal 155 cm

    Jika tinggi badan tidak sesuai dengan syarat tersebut maka dianggap gugur.

  3. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran

    • Tinggi minimal 150 cm

Jika tinggi badan tidak sesuai dengan syarat tersebut maka dianggap gugur.

  1. Teknik Pemesinan

    Jumlah Rombel : 6 Rombel

    Jumlah Siswa Per Rombel : 36 Siswa

    Jumlah Siswa : 216 Siswa

  2. Teknik Kendaraan Ringan

    Jumlah Rombel : 2 Rombel

    Jumlah Siswa Per Rombel : 36 Siswa

    Jumlah Siswa : 72 Siswa

  3. Akuntansi Keuangan Lembaga

    Jumlah Rombel : 2 Rombel

    Jumlah Siswa Per Rombel : 36 Siswa

    Jumlah Siswa : 72 Siswa

  4. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran

    Jumlah Rombel : 2 Rombel

    Jumlah Siswa Per Rombel : 36 Siswa

    Jumlah Siswa : 72 Siswa

  5. Teknik Komputer Jaringan

    Jumlah Rombel : 2 Rombel

    Jumlah Siswa Per Rombel : 36 Siswa

    Jumlah Siswa : 72 Siswa

  6. Rekayasa Perangkat Lunak

    Jumlah Rombel : 2 Rombel

    Jumlah Siswa Per Rombel : 36 Siswa

    Jumlah Siswa : 72 Siswa

    Total Daya Tampung atau Kouta :

    Jumlah rombel : 16 rombel

    Jumlah siswa : 576 siswa

  1. Pendaftaran dilakukan secara online di website SMK Negeri 1 Kragilan (ppdb.smkn1kragilan.sch.id)

  2. Pendaftaran disarankan mengunakan laptop atau komputer. (Pendaftaran tetap bisa mengunakan smartphone)

  3. Semua berkas seperti photo diri terbaru background merah, kartu keluarga, bukti kelulusan, surat keterangan sehat dari dokter, piagam, harus discan atau dalam bentuk pdf harus asli(Ukuran perdokumen maksimal 500 kb).

  4. Calon Peserta Didik mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan teliti, data yang salah adalah tanggung jawab pendaftar.(Data yang sudah di submit tidak dapat dirubah)

  5. Tombol “submit” artinya anda mengirim data anda ke panitia. Cek kembali sebelum klik “submit” jika ada data yang belum di isi maka sistem akan memberikan informasi harus di isi. Tombol “submit” tidak akan jalan jika data tidak sesuai.

  6. Calon Peserta Didik hanya bisa memilih satu kompetensi keahlian saja.

  7. Calon Peserta Didik hanya bisa mendaftar satu kali dalam sistem.

  8. Jika submit berhasil maka akan muncul halaman tampil Bukti Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru.

  9. Calon Peserta Didik bisa mendownload dan wajib mencetak file “Bukti Pendaftaran”.

  10. Calon Peserta Didik akan di nyatakan lolos seleksi administrasi jika semua berkas sesuai dan data sesuai.

  11. Calon Peserta Didik yang tidak lolos seleksi administrasi maka tidak bisa mengikuti tahap Test Bakat dan Minat.

Informasi Daftar ulang

  1. Calon Peserta Didik login ke halaman web daftar ulang dengan username dan password dari bukti pendaftaran.

  2. Calon Peserta Didik yang tidak dinyatakan lolos tidak bisa login ke halaman daftar ulang.

  3. Calon Peserta Didik melakukan download dan mencetak fakta integritas siswa.

  4. Fakta integritas yang sudah dicetak kemudian dibubuhkan/ditempel matrai 6000 dan di tanda tangan oleh calon peserta didik kemudian di scan dan diupload di web daftar ulang.

  5. Calon peserta didik wajib melihat informasi daftar ulang berhasil atau harus di ulangi.

  6. Jika calon peserta didik tidak melakukan daftar ulang maka dianggap gugur.

Anda bisa klik menu chat warna hijau untuk sesi tanya jawab